RECOVERY KEHIDUPAN

Bismillahirrohmanirrohim,


Selalu ada cerita hidup selama masih hidup, selalu ada hikmah disetiap kejadian hidup, ada cerita berarti ada konten yang bisa aku tulis dan berbagi dengan kalian semua guys,

Recovery Kehidupan? Maksudnya?

Ya penting sekarang untuk recovery segala sesuatu, kemarin abis kejambret bener bener pelajaran berharga banget harus recovery semua kartu aku yang hilang kan , karena kartu kartu tersebut memang penting sebagai identitas juga dan kebutuhan lainnya. Disini aku mau ceritain proses aku recovery kartu plus sebagai pembuka aku mau bilang sesuatu dulu,

Recovery kehidupan itu menurut aku adalah proses mengembalikan kehidupan, kehidupan yang seperti apa? Ya kehidupan yang sedang kita jalani saat ini. Maksudnya begini, di beberapa postingan aku yang sebelumnya aku sering banget bahas soal hijrah, hijrah itu berpindah, berpindah disini maksudnya berpindah kearah yang lebih baik lagi, nah kalo recovery lebih untuk memperbaiki dari back up data gitu lah yah, data kehidupan, ini nyambungnya bakal ke agama lagi, mayoritas orang Indonesia itu muslim, dari kecil kebanyakan anak juga ikut ngaji, tapiiii saat sudah dewasa banyak yang salah jalan padahal sebelumnya anak masjid yang taat atau bahkan anak pesantren tapi denger beberapa kisah ada juga yang keluar pesantren malah brutal (duh salah fokus nyantri nya deh keknya klo yang begini), Nah kenapa demikian dan kita harus gimana? Ya tingkatkan iman, kalo yang udah pernah belajar agama, insyaAllah recovery nya gak akan lama ya prosesnya karena udah tau dasar agamanya seperti apa InsyaAllah. Singkat aja menyampaikannya deh, ya intinya bukan cuman kartu kartu yang hilang atau data laptop aja yang harus di recovery, tapi diri kita juga perlu di recovery deh untuk ambil bagian dari diri kita yang sebenarnya, karena sebenarnya fitrahnya manusia itu punya hati nurani dan condong kearah kebaikan, tapi jiwa insan yang tidak bisa mengendalikan hawa nafsu yang mudah terguncang oleh godaan setan yang akhirnya mengesampingkan hati nurani dan bahkan hatinya mengeras itulah yang berbahaya.

Kejadian tanggal 26 Mei 2017,

Today (260517) aku minta cuti ke kantor, untuk mengurus surat surat kehilangan akibat kejambretan baca kisahnya disini à Anis kejambretan kasian, karena kerja di Jakarta dan Domisili di Bandung jadi agak ribet juga mau ngurus ngurusnya, udah 2 minggu gak pegang ATM, dan emang gak pake Internet Banking juga (alesannya biar gak sering belanja online hoho, parah banget sumpah kalo punya internet banking, suka barang ini tinggal klik check out lalu transfer bayar, jebol huhu) walaupun sama aja sih sebenernya karena kadang nitip temen juga buat transfer, yaampun nis, eh tapi lumayan juga sedikit mikir dua kali kalo mau belanja online harus transfer, kadang males ke ATM nya, atau tiba tiba cuaca tak bersahabat gitu kan, jadi menahan diri dulu untuk transfer dan kadang malah gak jadi juga -_- hehe, Anyway menderita banget sebenernya tanpa ATM 2 minggu (lebay, engga deng perut mah Alhamdulillah ke isi terus gak sampe kelaperan 2 minggu juga keles, dan pipi chubby makin gembil aja) aahhh emang doyan makan si Anis mah.

Rabu 240517 pulang bareng dari Jakarta sama Papa, tadinya aku mau pulang sendiri karena beliau Jumat kan tetep kerja sedangkan aku emang mau cuti dihari kejepit itu, tapi karena gak tega mungkin anak gadisnya pulang sendiri, akhirnya papa mau pulang bareng dan jumatnya PP jkt-bdg , was was juga sekarang sih aku kalo pulang malem sendiri ke Bandung akibat kena jambret, lebih mawas diri aja jadinya, karena yang melindungi kita sudah ada Allah jadi jangan takut ya, perbanyak doa.

Jumat 260517 bangun shubuh nganter papa ke travel, pas berangkat sih aku dibonceng, duh ya bad habit banget kek nya sering ngantuk dimotor, abisnya kalo mata udah kena angin sepoi sepoi tuh pasti aja ngantuk, kalo di bonceng emang enak berasa ditimang timang gitu jadi ngantuk (ya kali Nis, hujan aja masih tetep bisa bobo di motor kamu mah, dasar TUTIIIII = Tukang Tidur), nah pas udah nyampe di travel langsung deh beli goodday Cappucino + makroni pedas, obat penghilang kantuk ceritanya,

Singkat cerita, hari sebelumnya dapet info bahwa bisa mengurus SIM yang hilang di SIM keliling gitu, dan you know SIM kan bisa sebagai pengganti KTP gitu kan, kalo KTP lama ngurusnya, akhirnya aku coba deh ke SIM keliling setelah searching lokasinya, dapet di Lucky Square, nyampe sana kan kepagian banget tuh jam 7 kurang Alhamdulillah jadi masih kebagian nomor antrian, udah santai tuh disana sambil ngopi + makroni nunggu buka jam 8. Saat petugasnya dateng aku langsung nanya kan,
“Pak katanya bisa urus SIM yang hilang disini betul?”
“Kamu bikin SIM sebelumnya dimana?”
“di Samsat Soreang Pak”
“Oh kalo begitu, kamu harus bawa print out dari soreangnya dulu, jadi kamu harus lapor dulu surat kehilangannya kesana, nanti bisa diurus disini”
“oh gitu, oke Pak”

Hmmmm masa iya harus ke Soreang dulu, makan waktu soalnya jauh sekitar 30 kilo dari situ ke 
Soreang, akhirnya aku memutuskan untuk mengurus yang lain,
Hari sebelumnya aku telp dulu call center Telkomsel, untuk recovery kartu jika tidak ada KTP kata Mba Call center nya itu bisa bawa Surat Kehilangan dari Kepolisian dan Kartu Keluarga asli. Yaudah deh aku langsung ke grapari dago yang bukanya 24 jam, udah pede banget dong aku bakalan bisa ngurus recovery kartu disitu secara udah bawa persyaratannya juga gitu kan, eeeeeehhh ternyata gak bisa dong, katanya ada perubahan aturan sejak 24 Maret 2017 bahwa harus menggunakan KTP asli ataupun surat pengantar (sedang proses pengajuan KTP), ya Allah udah jauh jauh kesitu malah gak bisa, dan belum ada suratnya karena belum sempat urus, hmmm sedikit hopeless.

Lalu aku pulang deh, pas lagi dijalan kepikiran untuk coba lagi ke grapari BEC, soalnya hari sebelumnya juga niat mau ke grapari BEC Cuma gak dikasih izin papa, yaudah deh nurut. Nah, pas nyampe BEC jam 9an ternyata masih tutup dan sudah ada beberapa orang yang tunggu di luar juga, karena memang aku butuh makanya aku tungguin juga, dan ternyata baru buka jam setengah 11, langsung deh masuk dan menuju grapari.

Pas udah nyampe seperti biasa satpamnya dulu yang nanya keperluannya, dan ternyata disitu boleh recovery kartu dengan membawa surat kehilangan + Kartu Keluarga Asli, pas udah dipanggil nomor antrian, customer service nya bilang seharusnya pake KTP, tapi setelah tanya ke dalem akhirnya di proses utk recovery kartunya, nah syaratnya adalah kita harus menyebutkan 3 nomor terakhir yang paling sering dihubungi, boleh sih kita tulis 10 kontak nomor HP pun tapi harus betul minimal 3 nomor, duh lupaaaa juga, lagian gak pernah telponan intens with someone ataupun smsan, lagian skrng jamannya pake media chat gitu kan dan free call, duh itu mikir keras banget tuh disitu, tadinya Cuma nulis 5, dan ternyata yang betul Cuma 2 nomor, berarti aku Cuma butuh 1 nomor lagi yang paling sering dihubungi, lalu aku bilang,
“Mba, boleh saya tuliskan lagi nomor lainnya ya Mba, saya coba lagi”
“Iya boleh silahkan”
Setelah itu masih gagal ternyata,
“Mohon maaf Mba belum ada yang betul 1 lagi”
“Wooaah saya coba tuliskan nomor lain ya Mba”
“Mohon Maaf Mba saya tidak boleh melayani lebih dari 15 menit”

Oke langsung sadar terlalu ngabisin waktu kerjanya dia juga sih aku klo sambil mikirin nomornya, yaudah deh aku memutuskan untuk ambil lagi nomor antrian dan sambil nyoba nyoba tulis 1 nomor yang paling sering di hubungi dalam 3 bulan terakhir.
Lalu dipanggil deh nomor antriannya dan mengajukan keperluan yang sama karena dapet CS yang berbeda, setelah itu CS nya cek 3 nomor yang sering dihubungi, dan tiba tiba Mba nya kasih aku form yang harus di isi,
“Ini tolong di isi dulu form nya yah?”
“Eh, udah bisa Mba proses recoverynya???”
“Iya bisa”
“Woah Alhamdulillah” (mungkin raut wajahnya seperti anak abis UN dapet surat lulus dari pak pos) “Satu lagi nomor yang betul yang mana Mba”
“yang ini” (sambil menunjuk nomor yg betul)
Singkat cerita, langsung deh dapet kartunya, ternyata 3 nomor yang paling sering aku hubungi itu Mama, Teknikal Lead di kantor emang sering aku telp untuk urusan kerjaan, sama sahabat aku. Aku tuh ingetnya pas aku kecelakaan motor, dia ampe nelp berkali kali khawatir sama aku, aaah thankyou.
Alhamdulillah beres, trus pergi ke suatu tempat ambil barang sebentar, setelah itu langsung caw ke Kecamatan Banjaran untuk ngurus KTP yang ilang, pengajuan pembuatan lagi.
Duh ternyataaa blanko nya abis, yaudah deh yang penting dapet surat keterangan sedang proses pembuatan KTP dulu aja, nah karena sedang jam istirahat, disitu aku ketemu bapak-bapak, aku pikir orang kecamatan yang ngurus juga, awalnya perbincangan kenapa aku urus pembuatan KTP lagi, makin lanjut aku menanyakan untuk pengurusan keluarga tidak mampu, karena memang sedang ada kegiatan charity juga dari Forum Muslimah Indonesia, supaya keluarga tersebut bisa mendapat bantuan dari pemerintah gitu, ternyata aku tuh lagi ngobrol sama wartawan, dan dia mau bantu untuk urus ke dinas social supaya keluarga tsb mendapat bantuan rutin bulanan, Alhamdulillah, dan wartawan ini bersedia untuk meliput kegiatan charity nya FMI ini MasyaAllah, jadi FMI ini memang baru dirintis ya visi nya adalah untuk membangun peradaban muslimah se Indonesia, Alhamdulillah dengan adanya media yang meliput kan jadinya bisa untuk mengenalkan FMI ini kepada masyarakat,
Surat keterangan udah jadi dari kecamatan, aku langsung ke bank buat pengajuan ATM, gak bisa karena surat keterangannya itu harus ditandatangani dulu oleh kabupaten, yaudah deh hari jumat itu hari kejepit bener bener bikin aku kejepit, ngurus banyak hal kesana kemari sebagai rider sejati dan banyak hambatan ya Allah, karena udah deket rumah, ya pulang dulu aja deh makan dan sholat, laper banget abisan sekalian istirahat dulu aja,
Sehabis itu langsung caw ke kabupaten untuk minta tandatangan dan semoga masih bisa karena itu udah jam setengah 3, pas nyampe sana, kalimat yang aku denger tuh gak enak,
“Pak ini saya mau minta tanda tangan untuk pengurusan surat keterangan pembuatan KTP”
“kenapa baru dateng, udah mau pada pulang, harusnya berkas dikumpulkan jam 12, dan jam 2 baru ditandatangani”
“Memang tutupnya jam berapa Pak? Tolong diusahakan Pak”
“Ya saya coba dulu ya, moga orangnya belum pulang”
Lalu aku nunggu disitu dengan harap harap cemas, karena udah 2 minggu juga belum ambil uang, gak punya uang, gajian pun berasa enggak gajian karena uangnya gak bisa diambil, selama dua minggu ya pinjem uang ortu (pinjem yaaa bukan minta). Dan Alhamdulillah hari itu juga langsung dapet tanda tangannya, yaampun berasa lagi minta tanda tangan dosen untuk pengajuan sidang skripsi kyaaaaaaaa.
Tapi karena udah sore banget, dan Bank udah pada tutup juga, gak bisa ambil uang deh hari itu,
Besoknya searching dan Alhamdulillah ada Bank di buah batu yang buka weekend, Alhamdulillah, Alhamdulillah akhirnya bisa ambil uang jugaaaaaa yeaaay…. Walaupun ATM masih belum bisa diproses insyaAllah senin urus di cabang Bank di Jakarta.

Hikmahnya apa???
Dari pagi aku kan banyak kendala untuk pengurusan yang aku perlukan, Nah kita gak seharusnya mengeluh banyak ini itu, yang namanya kecewa pasti ada ketika proses tak sesuai dengan ekspektasi tapi tak baik juga jika dengan emosi yang berlarut larut, pasti ada rencana disetiap kejadian yang kita alami, mungkin jika prosesnya bisa cepat dan langsung selesai pagi aku gak akan ketemu si wartawan yang akan meliput FMI dan ikut membantu keluarga kakek nenek yang membutuhkan bantuan , semuanya itu pasti sudah diatur Allah,

Next, aku akan bahas apa itu FMI, dan program charity kemarin siapa aja yang bantu.
Anyway, Happy Fasting for you All, Semoga lancar yah shaum Ramadhan 1438H dan semakin banyak amal ibadah yang dilakukan, jangan lupa berbagi, indahnya berbagi dan dahsyatnya dampak berbagi pada diri kita loh, apa yang kamu beri itulah apa yang akan kamu tuai, dan malah jika niat memberi dengan ikhlas maka Allah akan melipatgandakan pahala dan rezeki dari arah yang tidak disangka sangka, aamiin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]