ENYAHLAH!!!! JANGAN PERNAH DATENG LAGI

Sumber : Canva

Bagaimana cara mengatasinya?

Mungkin satu atau dua kehadirannya bisa sebagai pemanis lah yah kali kali, laaaah kalo datengnya keroyokan, trus meninggalkan bekas, abis itu datang lagi sebelum bekas itu ilang, hmmm gak bikin geram gimana cobaaaa, errrgh

Wait, wait, si Anis lagi bahas apaan sih? Apa coba?. Simak aja, ntar juga tau dan nyesel karena udah baca yang ga penting wkwkwk,

Well, sebelum kehadirannya datang, hidup ini indah banget gak harus sampe kepikiran gimana caranya ngilangin kamu dari hidup ini, adanya kamu itu bener bener ujian banget, ujian kesabaran, ujian mengatasi rasa percaya diri, karena kehadiran kamu itu menampakkan kekuranganku.
Duh duh, udah lah yah langsung aja siapa sih dari tadi nyebut kehadiran yang mengganggu,
Ini nih si Jerawat huhu,

Dari seminggu lalu mulai muncul beruntusan di wajah di samping kanan kiri, woaaah first time dan kaget banget tiba tiba langsung banyak, ya walaupun kecil kecil gitu ya tapi tetep aja klo di pegang bikin merinding, yang tadinya jalan tol tiba tiba jadi jalan berkerikil gini hua hua hua, ya Allah padahal mah jerawat tuh ga dihisab Nis, ya iya tapi mengganggu.

Banyak praduga kenapa tiba tiba si bruntusan jerawat ini muncul, dan telusur demi telusur aku menemukan artikel yang bahas jerawat bruntusan dan salah satu penyebabnya adalah karena Pubertas (hahaha ya kali) hmmm tapi bisa jadi eeh tapi masa siiih? Karena ada someone else gitu yang tiba tiba bikin berbunga bunga? Trus tuing tuing muncul jerawat jadinya? (Haduuuuh, gak boleh ada rasa sebelum halal heyyy, rugi loooh, nanti aja kalo udah nikah baru deh berikan cintanya buat orang yang beruntung itu yang bisa dapetin hati kamu, ea ea ea prikitiw)

Nah penyebab lainnya bruntusan itu bisa jadi dari hormonal, stress atau bisa jadi karena baru pake produk kecantikan tertentu. Jadi gini gengs udah seminggu bruntusan belum ilang, sepertinya sih abis nyoba pake *Ond’s night cream, sebelumnya gak pernah pake, paling pelembabnya doang yang siang siang dan itu gak masalah, tapi pas nyoba pake ini parah banget langsung bruntusan banyak,
Nemu di artikel lain, bisa jadi kalo baru ganti produk itu muncul jerawat banyak merupakan proses purging (pembersihan pori-pori yang sebelumnya tersumbat), ya tapi kan shock juga kalo seperti ini kan langsung pada dateng keroyokan, nah di artikel tersebut mengatakan kalo sedang proses purging jangan berhenti pemakaian. 

Bingung juga ini, antara stop berhenti karena ini reaksi kulit atas penolakan/ ketidakcocokan dengan jenis kulit atau memang proses pembersihan, coba kalo emang gak cocok dan tetep dilanjutin terus, kalo makin parah gimana coba kan?. Atulaaah bingung whiteheadnya banyak, trus tangan aku suka gak mau diem pula pengen aja megang dan mencet. Huhuhu

Emang sih hadir jerawat tuh ujian kesabaran, ujian untuk menghadapi krisis PD, dan mungkin hadirnya jerawat di kamu itu test bukti cinta dan sayang pasangan halal kamu apakah masih mau menerima atau dengan kehadiran jerawat berarti kepergian pasangan? (inget ya pasangan halal hey, kalo belum dihalalkan putusin aja!!!) halal itu bukan ngecap pasangan kamu pake label MUI yah, hati hati salah kaprah wkwkw, ya kalo udah ijab kabul gitu maksudnya.

Dapet dari artikel sebelah, katanya kalo bruntusan jerawat itu bisa dibantu ilanginnya pake lidah buaya, kalo nyoba nyoba pake bahan alami gak akan takut banget sih, insyaAllah gak akan ngasih efek buruk banget, insyaAllah yang buatan Allah mah baik. Tapi kalo solusi dan sarannya ke tempat kecantikan gitu aku gak mau juga sih, takut ketergantungan klo pake cream dari dokter gitu kan, udah mah yaa lumayan kan dari segi harga, trus nanti kalo gak pake (berhenti pakai) bakal  balik lagi ke semula atau bisa jadi parah, jadi ketergantungan itu gak enak, (gimana coba rasanya kamu yang digantungin?? Gak enak kan? Yaudah makanya putusin aja heey kalian yang masih belum dihalalkan, percaya aja Allah mah akan kasih jodoh yang terbaik untuk kita, Aamiin).

Jadi ini skrng aku memutuskan untuk berhenti dulu pake*OND’s night cream nya, mau pake lidah buaya aja dulu, bagi kalian yang punya tips herbal untuk wajah bruntusan berjerawat mangga silahkan share tipsnya, bisa di komen ya.

Thankyou


Pagi guys,

Alhamdulillah banget ini, semalem kan aku rewel yah soal jerawat bruntusan, nah abis ngetik tulisan tersebut aku pake Veril acne blemish, biasanya emang dipake buat ngilangin bekas jerawat yang item item itu loh, nah sebelum pake veril seminggu kemarin aku pake caladine (bedak cairnya yang seperti lotion) untuk si jerawat bruntusan ini soalnya aku pikir mirip biang keringet juga dan dapet dari hasil browshing di web menganjurkan pake caladine juga,

Nah pas kemarin malem aku olesin veril di jerawat yang bruntusan, trus pas bangun tidur aku pegang pipi, seneng dooong bruntusannya pada mengecil gitu, jadi gak begitu kasar pas dipegang, menciut gitu, walaupun emang gak langsung ilang totally, oh iya sebelum pake veril itu aku pake masker mustika ratu yang kunyit gitu (indah wangi) tapi di beberapa minimarket jarang ada juga sih, ini menurut aku maskernya bagus banget, bikin kulit halus klo abis pake, trus gak begitu bau kimia kosmetik gitu deh. Kerasa banget klo udah pake masker ini ke wajahnya enak, bersih, halus.

Kalo Veril Acne Blemish agak susah dicari, apalagi pas awal awal muncul di TV iklannya, bingung banget nyari dimana, jarang ditemukan soalnya, finally nemuin si Veril ini di Guardian. Tapi biasanya stock nya juga gak banyak, jadi buat kalian yang mau mengatasi bekas jerawat, aku recommend Veril deh, cucooook.

Semoga bermanfaat buat kalian yang baca,
Yang punya tips tips kecantikan dan pengalaman kena jerawat bruntusan, ayo share dong di komen ya.
Thanks,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]