New Challenge (Again)



Saya tulis ini tanggal 12 April 2018,
It's been 8 month ago. Saya tulis di note HP, entah kenapa baru skrng rasanya mau upload ke Blog.

tomorrow is new challenge Nis (Moon ok)
semangat, you can do it!!

honestly, I'm tipically suka akan hal baru,
sebenarnya kita kadang takut mencoba hal baru karena merasa kita ga sanggup atau belum bisa atau belum pengalaman,
ya gimana kita tau kita ga bisa kalo belum mencoba, gimana kita mau mengukur kemampuan diri kita sendiri kalo belum mencoba gitu kan. justru ketika kamu di tunjuk ke depan, atau ditunjuk jadi bagian apapun, itu adalah kesempatan kamu untuk mencoba dan terjun kesitu, mungkin aja ada skill yg tak tergali padahal sbnernya kamu expert and passioned disitu gitu kan.
.
pernah ga sih kalian ngerasa atau ngebayangin deh, pas lagi seminar atau acara gitu kalian mimpi hope someday gue yg jadi pembicara di depan, pernah ga?
.
honestly, saya pernah kek gitu, waktu itu pengen bgt nyoba jadi MC, dan alhamdulillah the dream come true (ea lebay). alhamdulillah Allah menghendaki itu, beberapa bulan lalu saya di amanahi temen temen forum untuk jadi MC, gugup? ya pasti ada rasa begitu krna first time, tpi pada intinya jangan pernah takut buat nyoba, toh kalo pun salah di pengalaman pertama ya gpp but we can learn from it, so next nya kita bisa lebih prepare lagi,
.
dulu,,,
pernah juga aku pengen nyoba dpet kerjaan tuh freelance gitu, pernah pengen jadi seorang trainer pas dikampus lagi ada trainer untuk fresh graduate nyari kerjaan gitu, basic dia psikologi,
dulu, pengen bnget masuk jurusan psikologi, tpi papa kurang support and finally masuk ke MBTI (Management Business Telecommunication and Informatic)
.
singkat cerita freshgrad langsung dapet kerjaan beres wisuda dibulan yg sama dpet job, alhamdulillah
then kerja more than 1 year lalu resign, bukan masalah ga cocok tapi saya memutuskan ingin menjadi sesuatu yg lain. yaitu house wife pada akhirnya saya resign dan honestly perusahaan agak menahan karena masih butuh karyawan dan pada saat itu memang blm ada yg menggantikan gitu.
.
Now, perusahaan ini ngontak lagi ngasih kerjaan buat freelance, dan I think ini pas dan cocok bgt buat saya yg udah jadi housewife, waktu kerja hanya kamis jumat dan for 8 session.
.
trainer?,
dikasih kepercayaan untuk jadi trainer, wow ini bner bner new challenge for my self dan saya terima tawaran baik ini dan saya mau mencoba, kenapa? ya karena ini pun untuk nambah pengalaman dan wawasan.
ga bisa tidur? ya!,
kepikiran begini begitu? ya, krna apa? this first time for me.
segala sesuatu yang belum pernah kita alami, dan kita mencoba keluar dr comfort zone kita itu ga gampang ya ga sih? reaksi setiap orang beda beda tapi point pentingnya adalah kita mau belajar ga? kita mau mencoba ga?
klo terus takut dan bilang aduh aku blm pengalaman disitu, common babe, this your chance.
.
kalo di dunia kerja, temen atau atasan ada problem that need your solve, please first time you have to said, "let me try" walaupun sbnernya kamu juga bingung dan kurang mengerti tpi seenggaknya coba dulu, siapa tau eh ternyata emang bisa solve sama kmu, jangan langsung bilang "duh ga bisa euy, blm pernah" (motivasi ini saya dapat dari papah saya sendiri, cz I'm always curhat with him anything especially about my work)
.
bismillah hopefully, all is well,
and very thanks to all people yang sudah memberikan kepercayaan. I love to help, I love challenge, I love chance.
.
intinya kamu bisa menjadi apa yang kamu mau asalkan kamu tidak membatasi diri kamu sendiri, kadang kesempatan itu gak dateng karena kamunya sendiri udah ngebangun dinding tinggi sehingga kesempatan susah menembus, lets use positife affirmation.

@! Anistians

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]