(PART 2) 7 Kali Pertemuan Langsung Khitbah

(PART 2) Hijrah Membawa Berkah Permudah Menikah




Lanjut yuk kisahnya, ga tau deh ini ada yang baca apa kagak, wkwkw, bodo amat, ini mah kisah Saya, dan Saya tulis di blog Saya Sendiri biar jadi kenangan yang tertulis, setidaknya mungkin nanti setelah usia semakin lanjut, pernikahan sudah lama, ada memory indah diawal pertemuan yang mengingatkan kembali,… semoga Allah selalu meridhoi setiap langkah ini.
Oh Iya, usia kami beda 1 tahun, Dia kelahiran 93, Saya 94, ketemu di Jakarta, eeeeh taunya sama sama orang Bandung.
.
Setelah to the point ada yang ngajak Ta’aruf gitu, saya merespon dengan sangat positif,
MasyaAllah, iya boleh.
Jika memang ada kecocokan maka akan lanjut jika tidak yaudah selesai sampai disini, makanya bagi para akhwat atau ikhwan ketika sedang menjalankan proses taaruf jangan dulu baper ya… pasrah dan mohon kelancaran aja terus sama Allah, berakhir dan proses tak berlanjut bukan berarti buruk kok, mungkin Allah sedang mempersiapkan scenario yang lebih indah, dan ingatlah selalu percaya bahwa Allah selalu punya scenario yang indah untuk kita tapi bagaimana cara kita memandang itu semua, penuh syukur kah atau kufur??? Semoga selalu bersyukur yah sama kehidupan yang hanya sesaat ini. Allah itu baik banget loh.
Dia pun ikut SPN (Sekolah Pra Nikah) di Salman ITB, emang udah siap nikah dan cari jodoh keknya haha, nah langsung di praktekan diamalkan ilmunya ya, abisnya langsung berani ngajak ta’aruf gitu. Nah waktu itu Dia udah siapkan perantaranya teman kantor Dia, orang bagian keuangan yang sering chat juga sama Saya terkait kerjaan, dan perantara satu lagi tuh Teteh temen kantor aku finance juga.
Oh iya dari awal pas bahas kontrak kerjaan emang udah rada modus anaknya teh, untung udah kebal dan gak dimasukin hati sih aku mah hahaha :P Sellow.

Waktu itu Mba nya bilang, “Mba Anis projectnya bisa lebih cepat lagi tidak dikerjakannya?”
“Ga bisa sih Mba, Standarnya segitu, 3 – 4 bulan (udah hasil koordinasi dengan tim)”
“Kata Naufal, kalo bisa lebih cepet nanti diajak Dinner, hati hati Mba kena modus”

Wkwkwwkwk Jujur, gak tertarik sama sekali diajakin Dinner doang mah wleee :P klo dikasih tiket umroh gratis euuumm boleh lah :P hehe
Trus aku jawab, Karena emang lagi bahas kontrak

“hahahah, kalo modus yaudah masukin kontrak aja ya Mba kena denda.” ^_^

Lanjut…
Karena emang gak pernah ketemu walaupun sama sama di Jakarta, kan sibuk kerja masing-masing juga, lalu proses Ta’aruf nya lewat Whatsapp,
Waktu itu pernah dapet contoh CV Taaruf, jujur males banget isi yang begituan, gak mau tukeran CV, abisnya sampe ada hitung biaya rumah tangga gitu, ya Allah ribet, emang belum pengalaman atuuuh.
Kami mulai saling lempar pertanyaan melalui whatsapp, dulu kurang efektif banget, jadi pertanyaan yang mau aku ajukan, aku kirim ke Teteh, lalu teteh kirim ke Mba nya, lalu si Mba nyampein ke Dia, ngechat hari apaaa dapet jawaban hari apaaa, haha.
Ada Seminar Pra Nikah waktu itu, Karena emang perlu ilmunya akhirnya aku dateng kesana sendirian, dari Bandung Selatan ke Bandung Timur, Pagi pula. Yaudah gpp bentuk ikhtiar dan niat cari ilmu, nah alhamdulillah bisa langsung tanya ke Dokter Anita Asmara, kata Beliau biar lebih efektif dibikin Grup Whatsapp aja.
Semenjak saat itu mulailah bikin grup ToT (Trust on Ta’aruf),
Saling lempar tanya jawab disitu, woaah kalo diceritain semua panjang lebar kali tinggi banget deh haha, pkoknya yang dibahas ya gitu seputar pemahaman agama, visi misi, kekurangan kelebihan masing masing, sampe test psikologi gitu untuk mengetahui sifat.
Kurang lebih 1 bulan, dan merasa ada kecocokan, lanjutlah ke tahap proses selanjutnya yaitu berkunjung kerumah orangtua, Saya mengizinkan, dan memang Saya tipe anak yang terbuka sekali ke orangtua, ada apa apa tuh cerita, bahkan sama Papah, yang biasanya mungkin anak perempuan mah curhat ke Mamah, Saya mah ke papah juga curhatnya. Dan waktu itu mengizinkan Dia berkunjung supaya orangtua kenal dan Saya pun bisa tahu penilaian dari orangtua bagaimana, jika orangtua tidak setuju, maka proses akan berakhir disini, dan yaudah selesai gitu kan tanpa harus kecewa.
Pertemuan ke-5, Setelah Saya kasih alamat rumah, Dia berani datang sendiri pagi-pagi ketemu orangtua,
Disitu ngobrol ber 4 (Dia, Mamah, Papah, dan Saya),
Lama kelamaan, Karena Saya harus ke dapur untuk masak, Saya tinggal Dia ngobrol berdua sama Papah, dan ternyataaaaaa lamaaaa banget ngobrolnya….

Adzan Dzuhur pun berkumandang,,,

Papa dan Dia ke Mesjid pada Sholat, abis itu aku siapin makanan kan, cuma aku masakin balado terong wkwkw ^_^, rendangnya mah beli ke Warung Padang haha,
Lalu makan deh kita sama sama, kupikir abis makan bersama, Dia pulang, e dodo eeee ternyataaaaaa lanjut lagi ngobrol berdua sama Papah, ya Allah lamaaaa banget, ni orang betah apa gimana sih kok ga pulang pulang wkwkwk
Adzan Ashar pun berkumandang, Papah dan Dia pergi lagi ke Mesjid, dan ternyata pas balik lagi kerumah lanjuuuuut lagi ngobrol panjang lebar,

Jam 5 sore deh klo gak salah baru pulang,
Akhirnyaaaa Dia pulang juga hahahah.

Setelah itu, Saya tanya, gimana kesan-kesannya gitu kerumah, ternyata dari Dia pribadi malah ngerasa makin sreg katanya ngerasa nyaman sama keluargaku yang sangat welcome sama Dia, dan Dia ngerasa pengen balik lagi ke rumahku, Karena katanya sebelumnya pernah juga deket sama akhwat sampe ketemu ortunya di Jawa, tapi entah kenapa ngerasa ga sreg aja katanya, padahal ortu akhwat itu pun sama welcome gitu, ya ga tau lah ya hati kadang tau apa yang dia mau.
Bulan Ramadhan pun tiba,
Proses selanjutnya yaitu Saya survei ke rumah Dia, ya harus tau juga dong keluarga Dia gimana, apakah menerima Saya atau tidak, yang paling ditakutkan jangan jangan udah punya istri dua, kan ngeri… >_<,

Setelah lebaran tepatnya tanggal 2 Juli 2017, Pertemuan ke-6

Saya berkunjung bertemu dengan keluarganya, Alhamdulillah nyaman ke hati juga, baik. Waktu itu ditemani Tanti, sahabat yang tau banget Anis gimana, sohib banget pkoknya, ikut merasa deg degan juga pas mau berkunjung kesana dan sama sama sakit perut hahaha, biasa klo deg degan gitu suka bikin perut mules , dan kalo sama Tanti bener bener gak bisa jaim, jadi ya begitu dateng kerumah Dia tuh apa adanya.
Selama berjalannya proses ini gak lupa untuk istikharah terus, jika tidak baik dan bukan jodoh mohon dijauhkan, jika berjodoh mohon diberi kelancaran dan kemudahan, dan Alhamdulillah terasa sangat lancar, mungkin ini pun bentuk kemudahan yang Allah berikan.
Proses pun berlanjut, Karena dari kedua belah pihak ada kecocokan dan terutama dari pihak orangtua yang saling menerima, proses pun berjalan kembali,
Dia sering chat sama papah, dan rencana untuk khitbah pun dia ngobrolnya sama Papah,
Tanggal 26 Agustus 2017 (Pertemuanku dan Dia yang ke-7)
Dia kembali lagi ke rumah membawa keluarganya, dan proses khitbah berlangsung dengan sederhana namun niatnya tetap tersampaikan dan pas mulai ditanya, Saya Cuma diam disamping papah, tersipu malu dan ga tau lagi harus ngomong apa, ini sekarang di depan mataku ada Ikhwan serius mau ngajak beribadah, untuk menikah. Untungnya papah juga alhamdulillah udah hijrah udah ngerti, katanya kalo anak gadisnya diam berarti iya mau katanya. Papah mah emang ngerti dan tau banget aku gimana, wkwkwk Jujur malu waktu itu, Cuma nyubit nyubit kecil ke papah yang duduk sampingan. I love you so much Papah.

Sekian 7 pertemuan yang langsung khitbah, MasyaAllah cukup singkat rasanya, di keluarga saya sendiri belum pernah ada yang berproses taaruf seperti ini, mungkin bagi sebagian keluarga saya pun merasa asing dan gak percaya yah, tapi sekali lagi ini semua kehendak Allah…
Sebelum Dia mengkhitbah sebelumnya ada juga yang ngajak khitbah, tapi gak srek dan seolah Allah persulit aja, tidak ada kemudahan, lalu ada juga yang ngajak ta’aruf juga, nah waktu itu aku bilang ke Dia Karena setelah saya berkunjung kerumahnya, belum ada lagi bahasan mau mengkhitbah kapan, lalu Saya tanyakan bagaimana dengan proses ini, apakah sudah selesai atau bagaimana, lalu Saya bilang bahwa ada lagi yang ngajak Ta’aruf, mungkin Dia pun berpikir ya dan takut kesalip orang lain wkwkwkw makanya langsung ngobrolin untuk khitbah sama Papah.
.
Aaaaah udah yaaaa segitu dulu aja, tidak sekomplit kejadian sebenernya, diceritakan dengan singkat, tapi ini juga udah panjang banget rasanya hehe, dan pastinya banyak hal juga yang bikin ngerasa Hah?? Serius?? Beneran?? MasyaAllah Skenario Allah.
.
A Naufal, Terima kasih ya, sudah berani dengan cara yang benar,,,
Besok 2 Desember 2017, Aa melakukan proses akad nikah mengucap ijab Kabul dan menghalalkan dengan ikatan pernikahan, bismillah semoga Allah lancarkan, dan permudah proses ini semua, dan yang paling penting kehidupan sebenarnya dimulai setelah Akad, semoga barokah semoga Aa bisa bimbing aku ke Surganya Allah yah a, fastabiqul khoirat, dengan penuh kesabaran dan kelembutan semoga rumah tangga ini bisa sebagai tempat untuk beribadah dengan indah, berbagi kasih dan kisah, sakinah mawaddah warohmah, dan aa menjadi Qowam yang sholeh dan berakhlakul karimah.


Sekian, Wassalam.


lanjut Part 3

Komentar

  1. Hi brides & grooms to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel dan pilihan vendornya ada banyak banget, bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]