DI BULLY ADIK KARENA JODOH???

Sumber : Canva


Masih Muda semangat perbaiki diri Yuk

Jodoh itu sudah tertulis di Lauh Mahfuz, Jodoh itu udah ditakdirkan
Sabar aja


Dear Diary [28 Maret 2017]

Duh berasa ketuaan ini bilang dear diary… hahaha, gpp lah yah kali kali curhat baper disini, honestly emang baperan orangnya tuh si Anistia (Well, ngomong ngomong soal nama, susahkah manggil anistia??? Seringkali orang salah nyebut, dari mulai guru SD sampe kuliah, teruuus dari abang abang gojek sampe Mba Mba Receptionist gedung perkantoran kalo abis tukar ID tuh banyak yang salah nyebut Anista, Anistisia, hmmm,, 

bahkan guru bahasa inggris pas SD, saking seringnya salah nyebut anistisia, atau gak Anastasia beliau bilang gini “duh salah terus, udah yah gpp ibu panggil aja Anastasia ya” jauuuh bangeeeett haha, terserah ibu aja deh ya hihi)

Aku tuh sering banget pake nama Anistians di beberapa akun socmed, kenapa? Itu nama panjang yang digabung sebenernya dari Anistia N S (haha gak penting juga kale dan gak mau tau). 

Tapi doa yang diberikan ortu kita tuh mengandung doa, dan nama yang dikasih ke aku terselip doa yang indah dan cukup besar tanggungjawab nya bagi aku personally, Anistia diambil dari kata Anisa (wanita), Nur (Cahaya), Hakim (Keadilan), Suwardi (penggalan dari nama Bapak).

So, Anistia Nurhakim Suwardi itu artinya Wanita Cahaya Keadilan di keluarga Suwardi (Aamin). Intinya dari nama yang terselip doa ini aku tuh harus jadi orang yang jujur dan adil, cukup terbukti dari SD sampe kuliah jadi bendaharaaaaaa mulu, sampe sampe pas guru SD cuti hamil tabungan siswa kelas sampe iuran SPP disuruh dititip ke aku coba, finally kepala sekolah manggil aku keruangannya dan nanyain kenapa Bu Yeyen (wali kelas SD aku) sampe bisa ngasih kepercayaan sebegitu besarnya sama aku. 

Bahkan sampe sekarang kerja pun masih ada kaitannya sama itung itungan angka hihi tapi untuk proposal project deng, dan sampe bagian negosiasi juga kalo atasan lagi berhalangan hadir (Alhamdulillah cukup banyak dapet kepercayaan dari orang orang sekitar, kita itu kalo dari ajaran agama islam memang harus berlaku adil, jujur, dan amanah), menjaga kepercayaan orang lain itu sebetulnya gak mudah.

Ketika kita merusak kepercayaan orang lain terhadap diri kita maka akan susah untuk membangun kepercayaan itu lagi, gak semua orang juga sifatnya pemaaf, mungkin ada yang malah jadi balik benci. Dan cukup berat juga ketika orang lain percaya dan menilai diri kita ini sholeha, alim, padahal mereka gak tahu bahwa aib-aib kita ini sedang ditutupi oleh Allah, ya namanya manusia gak sempurna, apalagi aku banyak dosa yang sedang, masih, terus dan akan terus memperbaiki diri. (ingetin aku sobaaat klo aku khilaf L Surga itu mahal, iman manusia naik turun, makanya harus terus saling support).

Pembukaan aja udah panjang banget ih kebiasaan, mau bahas apaaa ngoceh duluuuu kemanaaaaa,

Jadi ceritanya malem ini tuh mau curhat di bully sama adik adik akuuuu huuaaa,
Adik pertama cwo kelahiran ‘99, adik si bungsu kelahiran 2009, daaan gak usah ngitungin juga umur aku berapa yak.

Mama Papah lagi gak ada dirumah beberapa hari ini, Alhamdulillah sudah dipanggil Allah menjadi tamu Allah di Mekkah, dan aku emang sengaja izin minta kerja di Bandung dulu seminggu (penempatan kerja aku di Jakarta),
Lupa gak tau gimana awalnya pkoknya aku lagi nyuci beras,
adik aku sibungsi nyeletuk 
“Eh Aa, Teh Ova (tetangga depan rumah) sama si teteh lebih tua mana?”
si Boa “Yaa si teteh laaaah…”
Si Bungsu “Kenapa atuh Teh Ova mah udah nikah, tapi si teteh belum”
Si Boa “iyah si teteh udah tua ih haha, taun ini udah umur xxx” (umur disamarkan yah haha)
Aku nyaut “Heyyyy ngebully teteh yaa, masih muda lah teteh mah selow, jodoh mah datng diwaktu yang tepat bukan soal umur, ih kalian yah bocah bocah ngeselin, gak akan dikasih jajan, gak akan dimasakin”
Cukup sedikit menggemparkan rumah sedikit sih dari bully an ini dan si bungsu sholeh kecil bilang “udah a udah kasih si teteh” (ya Allah anak SD bau biji bunga matahari (makanan favorit nya emang kwaci)
Si Boa “Teh kapan kamu reuni SMP?”
Aku “gak tau, kenapa gituh?”
Si Boa “hahahaha ya kyanya temen temen kamu mah udah pada bawa anaknya kale, klo kamu gimana? Pasangan aja gak ada” (sambil nyebutin beberapa temen aku yang udah punya anak)
Aku “gak gitu juga keles, masih banyak ko temen temen aku yang singelilah”

(jadi singelillah itu maksudnya sih jomblo jomblo juga hahaha tapi lebih kece lah kata katanya sedikit, singelillah itu biasanya dipake untuk orang orang yang gak milih pacaran dan sendiri itu menjaga diri untuk taat kepada Allah, kan pacaran juga dilarang oleh Allah, Alhamdulillah udah tobat, udah terlepas dari jurang kehancuran, hmmm gak usah dibahas juga kali ya masa lalu mah dan gak akan aku ceritain juga di Blog biarkanlah dia berbahagia dengan si dia dia lain, ya gitu deeeh).

Si Boa “ kalo temen SMP kamu si …….., udah nikah?” (nyebut nama sahabat aku)
Aku “Belum”
Si Boa “yaa bagus atuh masih keneh aya batur” (ya bagus deh masih ada temen), “kalo si ……. Udah nikah juga?”
Aku “Belum lah”
Si Boa “woaah jangan jangan kamu nanti nikahnya sama si …….”
Aku “Ya gak tau atuuh, jodoh mah gak ada yang tau, tenang aja ntar juga ada yang datng ke rumah de.”
Si Boa “teh teh, kamu pasti sering yah ditanyain, kapan nyusul, kapan nyusul? Hahahahah”
Aku “ya udah kebal atuh itu mah biasa aja, lagian juga masih muda, tenang aja”. (duuuuh ngebatiin cuy padahal haha emang balap main susul susulan?)
Gak Cuma ditanyain kapan nyusul sih, pas dikasih undangan sama calon pengantin (anak kantor)
“Nis kamu datng nya sama siapa nanti?” (Pertanyaannya biasa aja sih ini tapi daleeem juga yah, ya aku jawab lah, sama anak anak kantor lah hahahaha).

Intinya sih di bully itu bukan Cuma di luaran aja tapi ternyata di dalem rumah juga bullying itu bias terjadi dari adik terhadap kakaknya yang udah cukup umur untuk married hahah (eh gak juga sih masih muda kok, keukeuh). Sampe sahabat sahabat aku juga udah bosen dan cape kali ya denger keluh kesah aku, ya seharusnya memang kita gak usah mikirin berlebihan apa yang menjdai takdir kita salah satunya jodoh, memang cukup misteri rahasia illahi ini yang bikin pemuda pemudi banyak galau sama kata satu ini “jodoh”.

Sekarang mah gini aja, inget “Ya Allahu Khair” apa yang ada disisi Allah itu lebih baik, kalo kita pikirannya duniawi terus apalagi membuat kriteria jodoh itu yang duniawi banget misalkan calon suami aku harus punya mobil, rumah baru aku siap nerima lamarannya, itu mah nyusah nyusahin diri sendiri, memang kita harus berusaha, harus bisa menggenggam dunia tapi gak boleh cinta dunia, punya banyak harta itu Alhamdulillah dan sebaiknya digunakan dijalan Allah. Tapi sebagai tips dan penutup untuk kaum hawa mencari calon pasangan hidup itu dilihat dari 2 hal agama dan akhlaknya.

Hoaaaaam ngantuk ah sodara sodara 11.15, waktunya bobo. Wassalamualaikum wr wb.

“STOP GALAU” “STOP BAPER”, Ehhh kalo BAPER itu boleh dan harus malah BAPER (BAWA PERUBAHAN)


Semangat!!! Ganbatte Kudasai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]