GITS, My First & Fun Office

GITS, My First & Fun Office

 Bandung 

Assalamualaikum wr wb,
Hello guys, now I would like to share about my fun office. 'GITS Indonesia'.
Gak kerasa udah sebulan saya bekerja disini, kerja disini tuh seru, asik gitu, dan bahkan kalo kata HR nya bilang tuh kerja santai tapi focus. Jadi kerjaan ya harus sesuai deadline juga ^^. Jam masuk kerja juga ga terlalu pagi, jam 09.00. jadi untuk rumah saya yang cukup jauh dari kantor kurang lebih 20 Km ya masih bisa keburu lah klo berangkat dari jam 8an tuh. Bangun shubuh, trus sholat shubuh juga masih sempet buat masak dan bekel buat ngantor (hhihiii, cwe harus bisa masak lah ya nanti kan nyiapin bekel buat suami :P haha, sekarang nyiapin bekel buat sendiri dulu lah ya). Karena kita tuh kerja di rukan gitu (Rumah kantor) di area komplek Kiara sari jadi kalo ada pedagang lewat tuh suka jajan jajan gitu (like a home) biasanya sih jam 9an itu suka ada tukang chuankie lewat, karena kebanyakan temen kantor tuh pada ngekos jadi suka pada sarapan di kantor gitu, selain tukang chuankie, ada juga tukang kupat tahu lewat tuh, jadi yaa gitu deh sarapannya kalo ada mang mang lewat. Hehe.
Hmm kerja sebulan disini tuh cukup banyak pengalaman juga, dari yang jarang keluar kota, sekarang malah hampir tiap seminggu sekali ngerasain pergi keluar kota untuk meeting ketemu client, bahkan jadi berani kan pergi-pergi ke Jakarta sendiri sekarang. Tenang Allah selalu melindungi asal jangan lupa berdoa ya kemanapun kaki melangkah. Biar tau jalan bisa liat google maps atau pake waze. Teruuus kalo laper dan pengen nyari tempat makan tinggal buka aja aplikasi Toresto (yang gak tau coba download deh di playstore) aplikasi ini tuh memudahkan untuk nyari tempat makan terdekat. Sekarang serba mudah dan canggih yaaah mau apa apa jadi gampang ya, belanja aja tinggal duduk santai dirumah dan nunggu barang dateng, oww ‘the world in your hand’ (ßtagline suatu perusahaan yak ini).
Sebagai Fresh graduate perlu usaha keras untuk memahami dan mempelajari semuanya saat terjun langsung ke dunia pekerjaan (maklum, dulu kan dicekokin materi terus kan ya) karena disini juga saya learning by doing bukan anak MT, jadi kadang hari-hari tertentu tiba tiba otak kerasa panas gitu entah berpikir terlalu keras mencoba memahami atau terlalu sering mendengar bahasa asing, haha karena disini banyaknya programmer yang sering ngelontarin bahasa alien mereka, kalo orang awam ya bingung dengernya, dan saya sendiri pun bukan dari lulusan informatika jadi harus banyak kenalan juga sama bahasa yang mereka lontarkan. Hehe

Sedikit pembahasan,

Kalian tau gak Hamburger icon? Ternyata hamburger icon tuh sering kita sentuuuh, banyak di apps sering dipake. Di GITS ini lah saya baru tau, hamburger icon ini biasanya ada di pojok kiri atas atau pojok kanan atas, bentuknya strip 3 gitu loh.

API (Application Programming Interface) intinya sih ini untuk pemanggilan fungsi, jadi dengan API inilah yang memungkinkan programmer untuk menggunakan fungsi standar untuk berinteraksi dengan system operasi. Fungsi yang dibuat dengan menggunakan API tersebut akan memanggil system calls sesuai dengan system operasinya. Untuk membuka suatu file, user menggunakan program yang telah dibuat dengan menggunakan bantuan API, maka perintah dari user tersebut diterjemahkan dulu oleh program menjadi perintah open. Perintah open ini merupakan perintah dari API dan bukan perintah yang langsung dimengerti oleh kernel system operasi. Oleh karena itu, agar keinginan user dapat dimengerti oleh system operasi, maka perintah open tadi diterjemahkan ke dalam bentuk system call oleh system call interface. Implementasi perintah open tadi bisa bermacam-macam tergantung dari system operasi yang digunakan. (jika ingin tahu lebih dalam soal API, coba searching yaks).

Toast : menampilkan pesan yang kemudian akan menghilang dengan sendirinya tanpa interaksi dengan pengguna misalkan “sambungan koneksi terputus”

Alert Dialog: dialog yang muncul dan harus ditutup secara manual oleh pengguna, misalkan “fitur My dealer memerlukan GPS, aktifkan GPS? (Ya, tidak)”

Banyak hal yang harus dipelajari, banyak hal yang harus dipahami, Semangaaaaaaaaaaattttttt.

Ada kalimat dari buku yang pernah saya baca “jangan jadikan ujian sebagai hambatan, karena cara pandang kita sangat mempengaruhi perasaan yang ada di diri kita”. Kalo ada ujian terus negative thinking ya ntar bawaannya mumet, tapi kalo positive thinking ya insyaAllah dibawa enjoy aja, lagian yang namanya ujian juga ga akan terus stay dia cuma lewat aja ko. Kalo berhasil melewati ujian ujian itu, yeeeaaayy kamu kuat, hebat, 2 thumbs!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]