ANTARA FITRAH DAN FITNAH WANITA

Hijabers Community

Assalamualaikum temen temen,

Yuuuk sharing story pengalaman hijrah kalian, suka dukanya, dan lain hal di komen guys, biar sama sama belajar juga yuuk...

Semakin dewasa kita maka akan berpikir lebih logis dan berpikir kearah yang lebih baik apalagi ketika berpikir someday kita akan menjadi orangtua yang pasti berharap punya anak yang sholeh sholeha, berbakti kepada orangtua, anak yang baik akhlaq dan perilakunya baik juga agamanya,

Maka sudah saatnya memperbaiki diri, jangan nunggu nanti, mungkin memang masa muda adalah masa paling indah tapi harus ingat juga bahwa syarat mati tak harus tua, bersyukur alhamdulillah diusia saat ini masih bisa melihat indahnya dunia tapi harus ingat apakah usia kita saat ini barokah?, apasih yang dimaksud usia yang barokah?,, terkadang kita selalu mendoakan teman teman kita barakallah fi umrik, tapi tahu gak artinya umur barakah itu apa??, sharing sedikit yah, umur yang barakah adalah umur dimana kita jauh lebih baik dari sebelumnya, baik dalam segi apa? Tentunya baik akhlaqnya dan baik agamanya.

Jujur terkadang sedih juga, sudah usia 22 tahun, beragama islam, tapi masih berasa kurang ilmu agamanya, ya Allah nis selama ini kemana aja??? Udah 22 tahun loooh 1 juz aja belum hapal, astaghfirullah, tapi InsyaAllah sekarang mulai memperbaiki diri, yang penting itu bisa istiqomah, semangaaat Anistia,

Duh Mukadimmahnya kepanjangan, mukadimah tuh pembukaan yah guys,,,

Padahal mau bahas sharing pengajian 25 Desember 2016 dari Hijabers Community bersama 
Ustadzah Salmiah Rambe. Temanya “Antara Fitrah dan Fitnah Wanita”

Selalu terpukau melihat orang orang ahli agama yang lembut dan tutur kata yang mengena ke hati, semoga ikutan acara-acara yang positif, bertemu muslimah-muslimah yang baik bisa membantu untuk lebih istiqomah yah. Emang niat hijrah nyari nyari kegiatan juga, dapetlah di instagram hijaber community, trus ada jadwal pengajian juga, langsung daftar deh dan ikut member pas registrasi, niat karena Allah, semoga Allah selalu memberi terang, memberi petunjuk di jalan hidupku, jangan biarkan hati ini hitam tertutup hingga tak mau mendengar kebaikan, Nope, jangan sampe.

Langsung aja,

Fitrah menjadi wanita itu apa sih?

1. Menjadi seorang Ibu

Wanita akan menjadi seorang Ibu, dimana wanita akan melahirkan anak-anak sebagai penerus bangsa, kesuksesan seorang Ibu adalah ketika berhasil mencetak anak anak yang pintar, sukses, dan sholeh sholeha, sungguh hati ibu mana yang tidak bahagia jika anaknya santun, berbakti kepada orangtua, memuliakan orangtua, dan mengerti agama. Karena tujuannya bukan lah sebatas dunia saja melainkan ingin bersama di akhirat kelak.

Menjadi seorang Ibu adalah menjadi hamba Allah. Tugas utama seorang hamba Allah itu adalah untuk selalu beribadah (Baca surat ke-51 Az Zariyat : 56)

“Wama Khalaqtul jinna wal innsa illa liyaabuduun”
Artinya: And I did’nt create the jinn and mankind except to worship me
Artinya: Aku tidak menciptakan Jin dan Manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku

Maka dari itu ketika Ibu mendidik anak untuk kebaikan maka itu termasuk Ibadah, sungguh menjadi seorang ibu begitu banyak ibadahnya dari mulai melahirkan hingga membesarkan anak, Ya Allah sungguh aku tidak pernah bisa membalas kebaikan dan pengorbanan ibuku.

Membahas soal ibadah, tentunya ketika kita melakukan ibadah berharap agar ibadah kita diterima oleh Allah ajja wa jalla. Nah, ada 3 amalan agar ibadah yang kita lakukan mendapat pahala dan diterima Allah.
1.      “Lillah” (Niatkan semua yang dilakukan Karena Allah)
2.      “billah” (Amalan harus mengikuti ketentuan Rasullullah Shollallahu alaihi wa salam)
3.      “Ilallah” (Tujuan hanya mengharapkan ridha Allah, bukan Karena manusia)

2. Fitrah wanita itu menjadi seorang anak

Sebelum menjadi Ibu seorang wanita itu mengalami menjadi seorang anak juga, maka dari itu sebagai anak harus menghormati dan menyayangi orangtua karena kelak seorang wanita akan merasakan juga bagaimana pengorbanan Lelah dan letih mengurus dan membesarkan anak nanti.

Ayat yang memerintahkan untuk berbuat baik kepada kedua orangtua baca Al Ahqaaf ayat 15.
“Wawassoynal innsaana bi waa lidaihi ihsaana, hamalathu ummuhu kurhan wawa daAAthu kurhan wahamluhu wafisaluhu thalathoona shahran hatta itha balagha ashuddahu wabalagha arba’ina sanatan qoola rabbi awzieni’ an ashkura ni’mataka allathiii an’amta a’layya wa a’laa wa lidayya wa an a’mala sholihan tardhoohu wa ashlihlii fii dzuriyyatiii, inni tubtu ilaika wa inni minal muslimin”

Artinya: Dan kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya, ibunya telah mengandungnyadengan susah payah, dan melahirkan dengan susah payah (pula), masa mengandung sampai menyapihnya tiga puluh bulan, sehingga apabila anak itu telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun, dia berdoa “ya tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang engkau ridai dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada Engkau dan sungguh aku termasuk orang muslim”

Maka dari itu kita harus berbuat baik kepada kedua orang tua kita. Jika orang tua meninggal lanjutkanlah kebaikan-kebaikan orangtua semasa hidupnya sepertinya menyantuni anak yatim, dll

3.    3. Menjadi seorang Istri merupakan fitrah wanita

-          Wanita akan menjadi seorang Istri, maka dari itu seorang istri harus menuruti suaminya sesuai tuntutan Allah
-          Mendidik anak-anak, memperkenalkan anak-anak kepada Allah, mengenal Rasulullah Sholallahu alaihi wassalam, bisa membaca dan memahami al quran.

Karena wanita / Ibu adalah madrasah pertama bagi anak anaknya kelak.


Fitnah wanita…
-          Wanita adalah aurat, maka dari itu wanita harus memperhatikan dirinya agar tidak menjadi fitnah laki laki. Wanita saja suka dan senang melihat wajah cantik wanita lain, ingin dandan seperti dia dan lain halnya, lalu bagaimana dengan laki-laki yang sangat suka memandang wanita.
-          Wanita harus menundukkan pandangan, Karena sesuatu itu bisa muncul dari berpandangan saja, sesuatu?? Hmm sesuatu apakah itu, yaa gitu ya kalo kata anak muda zaman sekarang kan dari mata turun ke hati.
-          Menjaga kemaluannya, menjaga kehormatannya
-          Mengulurkan jilbabnya sampai menutupi dada.

Karena waktunya cukup singkat, pembahasannya cukup singkat juga, padahal betah rasanya kalo udah kumpul dengan orang-orang sholeha, saling berbagi ilmu agama dan saling mengingatkan, waktu pun berlalu sangat cepat yah.
Dilanjut dengan sharing story with dizahanifa (salah satu pemain preman pensiun), teh diza ini cerita banyak hal di lokasi syuting yang jauh berbeda lingkungannya dengan dia, bagaimana cara dia menjaga diri agar tidak terbawa arus lingkungan yang keras, jauh dari agama, dan lain halnya, banyak sebetulnya hikmah yang bisa diambil dari sharing pengalaman seseorang.

Woaaah udah jam 10 malam,
Alhamdulillah udah waktunya istirahat juga, Allah jadikan malam sebagai pakaian dan untuk beristirahat.

Selamat malam, selamat tidur, semoga bermanfaat, semoga lebih istiqomah untuk diri sendiri.
Semangat Anistia, (instagram @anistians)

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]