ALLAH ITU MAHA BAIK

Yuuk mari hidup dengan penuh rasa syukur,..

--------------------------------------------------------
Assalamualaikum,

Hello guys, kembali lagi di my journey,.. kali ini mau bahas pentingnya bersyukur sama kehidupan ini, pentingnya silaturahmi, pentingnya menjadi orang yang selalu berpikir positif dan menjadi pribadi yang baik sangat penting. mau berbagi kisah saat dinas ke luar kota juga dan mengalami kebingungan.
Yuk saling sharing kisah kamu, pernah ga sih mengalami kejadian-kejadian yang gak sengaja tapi disitu kamu merasa bahwa ini semua pertolongan Allah???. Mungkin kalian pernah mengalami hal yang jauuuh lebih menarik dan tak terduga atau bahkan impossible?, "Kun fa yakun"

10-11 Agustus 2016
Seperti biasa, ada tugas dinas keluar kota untuk meeting sama client (client yang sedang progress ataupun new client), selama kerja 'disini' seneng sih, ngerasa mandiri juga karena terbiasa berangkat keluar kota sendiri, padahal sebelumnya belum pernah berangkat keluar kota apalagi sendiri.

Nah hari Rabu ada meeting di daerah Tb simatupang jakarta, kali ini berangkatnya sih bareng sama tim, nah beres meeting, berangkat ke Tangerang ada meeting lagi di ICE BSD yang ada event GAIKINDO itu loh, tapi datengnya kita pas tanggal 10, sblm acara mulai karena ada briefing microsite sama client gitu. oh iya karena deket ke AEON Mall, mampir juga kesitu sebelum meeting, makan siang, sholat juga pastinya yaa ga boleh dilewat.

singkat cerita pokoknya ya, ini dinas tuh 2 hari tanggal 10 dan 11, Emang rencana bakal dipindahin kerjanya di jakarta sih, tapi sekarang masih di Bandung, ya kalo ada meeting sama client ke jakarta ya masih bolak balik gitu. makanya klo ada 2 hari gini suka nginep di kosan temen, sbelum sebelumnya sih di tebet, tapi kemarin sempet bingung mau nginep dimana karena hal hal tertentu.
nah tanggal 9 nya aku ngechat beberapa temen, nanyain kabar, dimana sekarang, kerja dmn, dll. silaturahmi gitu.

Lanjut lagi cerita di BSD, beres meeting sama client aku bingung juga tuh disitu, duh jadinya nginep dimana yaa, tadinya mau di jakarta barat di tempat senior pas di kampus dulu, hmm tapi agak ga enak juga, pkoknya bingung deh karena temen kerja 2 orang ini mereka langsung ke Bandung, mau ambil travel dari tangerang. jadinya sendiri juga balik ke arah jakartanya.

Ya Allah, mungkin ini pertolongan mu, tiba tiba si client ngajak pulang bareng karena tujuan dia juga ke jakarta pusat (sebrang st gambir), pas di mobil juga masih sempet bingung duh nginep dimana ya karena beberapa temen yang aku kontak mereka lagi ga bisa, karena lagi ga dirumah, dll. huhu susah ya cari tempat penampungan haha.
nah pas sampe depan st gambir, mata aku tuh tertuju sama MNC tower, dan keinget sama si chisva yang sblmnya dia pernah cerita kerja disitu skrng. langsung deh pas turun dari mobil call chisva.

"Halloooo Chisvaaa, Chisvaaa...."
"Iyaaa anis kenapa?" (mungkin dia kaget tiba-tiba aku nelpon gitu, maghrib)
"Chisvaaa aku boleh nginep di kosan kamu gak?"
"Boleeh boleeh anis boleh banget, kapan?"
"Sekarang, ini aku lagi di st gambir. minta alamat kosan kmunya yak"
"owh kamu di jakarta skrng, aku masih di kantor skrng nis, kamu kesini aja dulu ya ke MNC tower"
"oke oke, thankyou yaa chiiiis :)"

seneng, berasa semuanya dimudahkan gitu, ya Allah pertolongan mu, engkau permudah segalanya, 
dua temen aku itu juga tadinya bingung mau pake travel dari mana, krna turun di st gambir ya mending naik kereta aja, dan alhamdulillah dapet juga tiketnya.

terus pesen gojek deh dan menuju ke MNC tower, sholat maghrib disana dan ketemu si chisvaaaa.
pulangnya kita jalan kaki ke kosan ngobrol ngobrol banyak daaaan ternyata kerjaan kita sama di project manager, cerita cerita aja pengalaman dan oon nya awal masuk dunia kerja. semoga makin lama kerjanya makin ngerti juga ya kita chis :), ga oon lagi. harus banyak pembelajaran, experience dan menambah skill yak. aamin.

nah, besok paginya sarapan dulu di MNC tower, terus pergi deh ke Tangerang sendiri pake Uber, meeting selesai lanjut lagi ke Jakarta ada meeting lagi juga soalnya, nah beres meeting langsung pesen travel dari d'brasco MGO ke Bandung. (sedikit info juga, nih kalo yang mau ke jakarta daerah TB simatupang, dari Bandungnya pake travel MGO aja di simpang dago itu, sampenya itu di D'brasco factory outlet tb simatupang).
Agak ngeri juga sih ini pas pulang, ternyata penumpang nya cuma aku satu-satunya, trus di Km 72 istirahat dulu gitu travelnya, daaan supirnya ngantuk juga, mau gak mau harus aku ajak ngobrol biar ga ngantuk dia, ditawarin Chiki suki aja deh biar melek ada gurih pedes gitu, tapi gak mau supirnya -_-, yoweis, tapi Alhamdulillahnya selamet sampai Bandung,

dari cerita ini sih intinya menjaga silaturahmi itu sangat penting, saling membantu itu harus, karena entah suatu kapan mungkin akan berputar kita diposisi sebagai penolong, dan suatu ketika kita akan butuh pertolongan. dan yang pasti selalu berdoa mohon pertolongan Allah karena akan selalu ada bantuan dari Allah. cinta hakiki cinta yang sejati hanya didapatkan dari Allah kepada hambanya. cinta sesama makhluk ada batasnya, bahkan mungkin seseorang hanya berpura pura mencintai kita, lalu esoknya dia membenci. Maka Bersyukur, bersyukur bersyukurlah atas apa yang terjadi, Alhamdulillah. karena innallaha ma anna ^_^.

12.08.2016
Sabtu pagi Bandung diguyur hujan, gerimis membersihkan udara yang berdebu, beberapa hari ini cuaca memang kering, debu dan polusi bercampur padu, terasa sekali saat mengendarai motor lupa pakai masker, itu tuh tenggorokan gatel bahkan malemnya bisa batuk batuk juga. ya memang tidak sehat sering menghirup udara yang tidak bersih. 




Pagi ini niat untuk bersepeda dengan papa, namun saat membuka pintu ada sedikit kecewa karena gerimis, yaaah ga jadi deh-_-. Ehh Beberapa menit kemudian hujan terhenti, alhamdulillah bisa berolahraga bersepeda pagi, Yeay ^_^.

 Nah, gerimis tadi pagi memang rezeki dari Allah, terasa sekaliii pas lagi bersepeda menghirup udara bersih tuh segeeeer, segerr banget,, terima kasih ya Allah alhamdulillah kau berikan hujan pagi ini. indah sekali melihat pemandangan pagi sambil bersepeda, ya memang aku ini tinggal di pedesaan, sambil bersepeda melewati tanjakan melihat kebun kebun hijau segar yang tersiram gerimis tadi pagi, dan petani petani pun keluar menyebar benih di kebun. tanah kebun pun menjadi subur kena hujan, memang hujan itu anugerah dan rezeki bagi alam juga :).

Intinya Jangan suudzon, apalagi suudzon sama Allah, tapi pasti ada makna disetiap kejadian. karena negatif thingking itu bikin stress ngebatin sendiri juga, makanya dimanapun kapanpun harus selalu berpikir positif dan tebar kebaikan :). Ini bukan sekedar berbicara, bukan pula merasa diri sudah menjadi baik justru sedang belajar how to be nice person and always keep positif thinking. yuk sama sama belajar dan selalu bersyukur. supaya hidup lebih indah juga. Masya Allah.

oh iya ini sharing dikit juga.
'Masya Allah dan Subhanallah'
kapan sih kalian nyebut kata-kata ini?

Masya Allah = jika mendapatkan kabar baik, sesuatu yang baik, dan hal hal baik.
Subhanallah = Sebaliknya, saat kena musibah dan mendengar hal yang kurang baik.


  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST KERJA

PENGALAMAN HSG & BIAYANYA DI SAM MARIE JAKARTA

CERPEN [Takdir yang tak bisa Diubah]